Peduli Kasih Kepala Kampung Beserta Aparatur Pemerintahan Kampung Tri Tunggal Jaya Kepada Warga Yang Tertimpa Musibah

Tritunggaljaya-penawartama.desa.id 13 Desember 2018. Salah satu hal yang perlu dipupuk dalam diri kita yaitu peduli terhadap lingkungan sekitar. Kepedulian dalam berbagai hal mulai dari kepedulian terhadap kebersihan tempat tinggal, kedepulian terhadap alam sekitar maupun kepedulian terhadap sesama manusia. Sikap kepedulian ini perlu ditanam, dipupuk, dirawat, dan dijaga karena sikap ini tidak serta merta hadir dalam benak kita. Dengan rasa kepedulian yang tajam kita akan bisa lebih tahu apa yang terjadi dalam lingkungan sekitar. Semua ketidak beresan yang terjadi kita akan tahu, sehingga akan terbentuk rasa kenyamanan dan ketentraman dalam hidup.

Rasa kepedulian inilah yang tetap terus dijaga oleh segenap Aparatur Pemerintahan Kampung Tri Tunggal Jaya. Aparatur Pemerintahan Kampung selalu berusaha memberi contoh kepada warga masyarakat, agar seluruh warga masyarakat dapat memiliki rasa peduli yang tinggi kepada lingkungan sekitar. Salah satu kegiatan kepedulian yang dilakukan yaitu menyambangi warga masyarakat yang jatuh sakit atau sedang mendapat ujian dari Allah SWT.

Kepala Kampung Bersama Aparatur Kampung Bersilaturahmi di Salah Satu Warganya Yang Menderita Sakit Kronis. (Dok. : desa.id by. JR)

Kegiatan kepedulian ini dilakukan pada hari Kamis (13/12/2018), di  tempat kediaman warga yang tertimpa musibah, salah satunya dikediaman Ibu Widarsih yang sedang menderita sakit gagal Ginjal dan Bapak Legiman yang sedang menderita penyakit Diabetes. Kegiatan ini dilakukan oleh Kepala Kampung bersama Aparatur Pemerintah Kampung yang bertujuan untuk memberikan rasa nyaman, merasa telah diperdulikan serta membantu meringankan beban warga yang tertimpa musibah dengan diberikannya dana santunan.

Pemberian Dana Santunan dari Masyarakat Yang diserahkan Langsung Oleh Kepala Kampung (Dok. : desa.id by. JR)

Pemberian dana santunan ini merupakan usulan dari masyarakat yang merasa prihatin terhadap beberapa warga yang menderita sakit parah (Kronis). Masyarakat juga bersedia menjadi donatur yang akan ditampung dan diserahkan langsung oleh Aparatur Pemerintah Kampung kepada Warga yang tertimpa musibah. Dengan rasa keperdulian dan kebersamaan yang tinggi semoga dapat menjadikan Kampung Tri Tunggal Jaya menjadi kampung yang mampu memberikan rasa kenyamanan dan mensejahterakan masyarakatnya.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan